postheadericon Bagaimana Agar Anak Anda Cinta Membaca

Balistung_icon

Apakah anak anda benci membaca? Apakah Anda ingin anak anda untuk suka membaca? Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara membesarkan anak agar cinta membaca!

1. Cari buku-buku yang tepat untuk anak Anda.

Tanyakan kepada anak anda apa yang suka Ia baca. Dapatkan buku-buku itu untuk mereka.

Jika anak anda tidak tahu buku apa yang akan Ia gemari, pergilah ke perpustakaan umum dan minta bantuan pustakawan untuk menemukannya. Banyak perpustakaan umum yang memiliki pustakawan yang khusus untuk menemukan buku yang tepat untuk anak.

Berpikirlah secara terbuka tentang buku apa yang akan anak Anda sukai. Meskipun buku – buku itu bukanlah yang akan anda gemari, tetapi mungkin akan menarik perhatian bagi anak Anda.

Jika anak anda masih dini, Ia mungkin ingin membaca buku yang sama secara berulang-ulang. Ini sangat baik! Tampaknya, Ia akan berpindah ke buku lain, tetapi, biarkan anak anda membaca apapun yang Ia inginkan di saat yang tepat.

2. Membaca untuk anak Anda. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa membacakan akan mencegah anak dari membaca sendiri, membaca untuk anak Anda dapat membantu dia menikmati lebih banyak buku dan untuk mengasosiasikan membaca dengan waktu yang berkualitas bersama Anda.

3. Tekankan membaca daripada bentuk hiburan elektronik.

Mulailah meminta Ia untuk membaca informasi daripada Googling (mencarinya di Google). Membaca buku lebih baik daripada teks elektronik bagi kesehatan matanya.

Jika anak Anda menghabiskan 2 jam menonton sebuah film atau sebuah pertunjukan, minta Ia membaca selama 2 jam atau tidak boleh menonton TV seharian.

Buatlah akhir pekan “waktu tanpa TV”. Karena tidak ada kegiatan sekolah di akhir pekan, matikan TV dan komputer dan minta mereka membaca atau bermain diluar rumah.

Buatlah sekali dalam sebulan dimana anak Anda tidak dapat menggunakan komputer, menonton TV atau bermain video games. Ajak mereka membaca buku sebanyak mungkin.

4. Mulai klub Buku! Ajak anak – anak tetangga ke rumah dan membaca buku.

5. Ijinkan anak Anda melihat Anda membaca. Anak kecil cenderung meniru kelakuan orang tua mereka, tanpa terkecuali kebiasaan membaca.

{Sumber}

One Response to “Bagaimana Agar Anak Anda Cinta Membaca”

Leave a Reply