postheadericon Bagaimana cara mengajar Anak Usia Dini dalam satu langkah sekaligus

Anak-anak yang sedang menjalani pendidikan di taman kanak-kanak merupakan pelajar pemula yang tengah belajar dengan suasana baru. Pelajar pemula tersebut belum memiliki alasan khusus untuk belajar bahasa Inggris.

Hal tersebut hanyalah suatu hal lain, yaitu mereka harus belajar disekolah ataupun orang tua mengajarkan mereka apa yang perlu mereka pelajari. Pada poin ini, mereka mungkin tidak tahu atau paham seberapa pentingnya kelas tersebut. Mereka mungkin melihat kelas anda sebagai sesuatu aktivitas keseharian yang menyenangkan dan hanya itu saja. Bahkan dalam usia dini,  anda dapat mendorong mereka untuk membangun ketertarikan dalam belajar Bahasa Inggris dimana akan diingat terus oleh mereka bahkan sampai setelah kelas berakhir.

Bagaimana untuk mengerti dan mengajar pelajar usia dini lebih baik.

1.Apa yang diinginkan pelajar usia dini

Pelajar pada level ini baru saja memulai pendidikan akademis mereka. Sekolah mungkin mengintimidasi beberapa pelajar di kelas anda, jadi dalam mendorong setiap orang untuk berpartisipasi adalah penting untuk pengajaran dengan suasana yang santai dan menyenangkan. Pelajar usia dini akan belajar materi yang sangat mendasar tapi anda dapat merancang pelajaran-pelajaran kreatif yang dapat membuat mereka bergerak dan berbicara satu sama lain. Pelajar usia dini pada umumnya sangat antusias tehadap lagu-lagu, khususnya jika mereka dapat bernyayi bersama.

 2. Bagaimana kebiasaan pelajar usia dini

Buatlah latihan-latihanya tetap menyenangkan dan singkat karena para pelajar ini mempunyai jangka ingat yang pendek dan mudah untuk kehilangan konsetrasi. Pengawasan yang ketat dan penegasan akan membuatnya tetap focus pada anda. Ajarkan mereka bagaimana bertindak di dalam kelas dengan meminta mereka untuk diam ketika anda berbicara dan mengangkat tangan jika mereka memiliki pertanyaan atau ingin menjawab pertanyaan. Ini tidak terkait secara langsung dengan ESL tetapi itu penting bahwa pelajar belajar kebiasaan yang baik sejak dini.; ini  akan membuat masa peralihan mereka ke sekolah dasar menjadi lebih mudah. Ajarkan mereka untuk merespon prasa dalam Bahasa Inggris dasar untuk di dalam kelas seperti “tolong duduk”, karena ungkapan-ungkapan ini yang akan mereka dengar berulang kali dalam belajar Bahasa Inggris, hal ini juga untuk menyiapkan mereka untuk tahap pendidikan selanjutnya. Para pelajar akan menampilkan sesuatu yang lebih baik di kelas mereka jika kebiasaan mereka baik dan memiliki pemahaman yang baik pada prinsip dasar mereka.

 3. Apa yang harus menjadi fokus pada pelajar usia dini

Fokus utama pada pelajaran-pelajaran ini akan lebih pada komunikasi dan membuat pondasi yang kokoh untuk selanjutnya mampu berbahasa Inggris di rumah. Pelajar seharusnya mempraktikkan bunyi yang berbeda dari bahasa Inggris dan belajar materi seperti huruf, angka, warna dan bentuk. Anda akan mengenalkan kosa kata dalam bentuk kata-kata sedikit demi sedikit dan bisa memilih untuk belajar beberapa struktur sederhana yang terkait pada kehidupan sehari-hari juga. Ini menyatakan bahwa membaca dan menulis tidak pernah masuk dalam kelas anda tetapi fokus pada berbicara dan mendengarkan akan membantu siswa menjadi lebih nyaman dan percaya diri berbahasa Inggris.

 4.Tips lainnya untuk menghadapi pelajar usia dini

Banyak hal yang dapat anda lakukan untuk memastikan kalau pelajar sukses di dalam kelas. Di sini tidak perlu untuk memberikan pekerjaan rumah kepada mereka tetapi pastikan anda memperhatikan setiap individu dan perkembangan kelas, jadi mereka dapat melihat secara visual apa kemampuan terbaik mereka dan membuat lingkungan belajar yang membangun dimana pelajar tidak perlu takut untuk berbuat kesalahan. Buatlah aktifitas dan latihan-latihan yang menghibur. Bantu mereka belajar bagaimana berinteraksi dengan satu dan yang lainnya seperti bagaimana cara berbahasa Inggris. Dalam hal ini pelajar juga akan merasa lebih nyaman jika anda focus pada jadwal regular jadi jika anda memutuskan untuk membuat pengganti, lakukan itu lebih dari satu periode daripada melakukannya dalam satu periode. Pemeriksaan secara berkesinambungan dan hindari memperkenalkan terlalu bayak kosakata baru dalam satu kali pertemuan. Pelajar tidak dapat mengingat materi pelajaran dalam satu hari ke hari yang lain jadi pengulangan sangatlah penting. Banyak pelajar yang hanya menonjol pada materi pelajaran tertentu, jadi yang tercepat akan mempelajari materi selanjutnya. Ini bagaimana pembicara asli belajar bahasa Inggris, dengan mendengarkan orang-orang sekitar mereka dan memperluas jangkauan kosakata mereka secara berangsur-angsur.

Para pelajar bisa menjadi menyenangkan untuk diajar karena mereka tidak merasa stres dengan pelajarannya dan semua pendekatan dilakukan dengan perlakuan alami pelajar usia dini.

Anda memainkan peran yang penting dalam membantu untuk membangun mereka belajar sepanjang masa. Membantu mengembangkan pembelajaran dengan cinta dengan membuat rencana pembelajaran yang dibandingkan pada kebutuhan mereka, sesuaikan dengan level kedewasaan mereka, dan fokus dengan apa yang akan membantu keunggulan mereka di pelajaran Bahasa Inggris di masa depan.[busyteacher.org/oki/vio]

One Response to “Bagaimana cara mengajar Anak Usia Dini dalam satu langkah sekaligus”

Leave a Reply