postheadericon Cara Membantu Anak Belajar dengan Lebih Mudah

Pernahkah Anda berharap Anda bisa membuat belajar menjadi lebih mudah bagi anak Anda? menghabiskan waktu berjam-jam mengerjakan PR, atau berjuang hanya untuk memperoleh nilai kelulusan, bisa sangat memfrustasikan bagi mereka. Tapi ada beragam cara untuk membuat belajar menjadi jauh lebih mudah.

1. Dapatkan keterampilan kognitif anak Anda yang telah diuji. Keterampilan kognitif adalah alat yang digunakan otak untuk belajar. Jika mereka lemah, siswa pasti mendapatkan masalah. Sebuah tes keterampilan kognitif di pusat pembelajaran adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah anak Anda memiliki kelemahan (keahlian yang kurang).

2. Putuskan apakah akan memilih pelatihan otak atau membimbing. Jika belajar adalah hal yang sulit bagi siswa Anda karena suatu penyakit, anda mungkin ingin mencoba untuk membimbing, yang akan membantu anak Anda kembali ke ‘jalur’ bersama kelasnya. Namun, apabila tes keterampilan kognitif mengungkapkan kelemahan keterampilan kognitif, pelatihan otak adalah solusi terbaik.

3. Cari sebuah program di daerah Anda. Kunjungi “pusat pembelajaran” di dekat Anda untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang mereka tawarkan. Ada pilihan bimbingan dan pelatihan otak untuk semua tingkat anggaran.

4. Rajinlah menghadiri sesi pelatihan atau bimbingan belajar, dan semangati anak Anda untuk memiliki sikap positif!

5. Buatlah sebuah jurnal, memantau perkembangan dan merekam keberhasilan. Di akhir perjalanan, Anda akan takjub melihat betapa mudahnya mereka belajar. {Sumber}

Leave a Reply