Cara Mendidik anak agar selalu percaya diri

postheadericon Cara Mendidik anak agar selalu percaya diri

Anak perlu memiliki rasa percaya diri karena jika tidak, mereka bisa menjadi sosok yang mudah minder dan enggan mencoba sesuatu yang baru. Rasa percaya diri bisa didapatkan bila orangtua mengajarkan dengan benar.

Berikut cara menumbuhkan rasa percaya diri anak:


1). Komunikasi
Komunikasi yang baik antara orangtua dan anak dapat membangun rasa nyaman dan kepercayaan pada anak.
Hal ini juga agar mereka bisa memberitahu alasan mereka tidak memiliki rasa percaya diri kemudian bekerjasama untuk mencari solusinya.

2). Cari tahu bakat anak
Saat mereka menemukan kegiatan yang menyenangkan sesuai dengan bakatnya, akan timbul rasa percaya diri.
Karena dengan memiliki keahlian anak akan lebih termotivasi dan dengan begitu rasa percaya diri akan berkembang dengan sendirinya.

3). Lakukan aktivitas fisik anak
Ajak anak untuk berolahraga ditempat umum, hal ini dapat meningkatkan keterampilan sosialnya dan melatih rasa percaya dirinya.

4). Ajarkan anak bertanggung jawab
Kenali ia dengan beberapa kegiatan yang membutuhkan sebuah tanggung jawab. Dengan cara ini anak akan tau bahwa mereka mampu dalam banyak hal.

Semoga infomasi kali ini bermanfaat ya ­čÖĆ

BALISTUNG® ialah sekolah non formal yang memberikan layanan pendidikan melalui aktivitas pembentukan karakter, bagi anak-anak usia dini (PAUD) bimbingan minat baca tulis, hitung (calistung), Matematika, bahasa Inggris, bahasa Bali, Yoga Anak, Kelas Menggambar hingga pelajaran materi SD & SMP.

Pembelajaran dilakukan secara Luring (tatap muka), Daring (online) atau Privat (Guru ke rumah Murid).
Info HP/WA: 085100181981

Leave a Reply

Categories
Bookmarks