Cara Mengajarkan Anak Membaca di Rumah

postheadericon Cara Mengajarkan Anak Membaca di Rumah

Halo sobat balistung,
Hari ini kita akan berbagi cara mengajarkan anak untuk membaca dengan menyenangkan.
1. Kita bisa mulai dengan memperkenalkan huruf terlebih dahulu. Dalam mengajarkan huruf kita bisa menggunakan beberapa media seperti Flashcard huruf yang disertai dengan gambar dan warna, menggunakan tabel huruf yang ditempel di tembok ataupun dengan bernyanyi.

2. Kita bisa mengajarkan anak untuk belajar 1 suku kata. Dimana anak akan diajarkan untuk belajar suku kata yang ada di dalam huruf konsonan B sampai Z yang diikuti huruf vokal a,i,u,e,o..
Contohnya seperti ba,bi,bu,be,bo ca,ci,cu,ce,co.
Ingat untuk mengajarkannya secara bertahap.

3. Kita bisa mengajak anak untuk membaca suku kata yang variatif dan masih mudah untuk dipelajari anak, misalnya bo-la , to-pi, gi-gi.

4. Kita bisa memperkenalkan dan mengajarkan kata-kata yang diakhiri dengan huruf mati. Seperti mobil,rumah,dan sebagainya.

5. Yang terakhir kita bisa ajarkan anak untuk membaca kata secara utuh. Caranya kita bisa memberikan buku cerita kepada anak untuk dibaca.

Nah itu dia cara mengjarkan membaca agar menyenangkan , semoga bermanfaat ya..
Terimakasih.
==============
BALISTUNG┬« ialah sekolah non formal yang memberikan layanan pendidikan melalui aktivitas pembentukan karakter, bagi anak-anak usia dini (PAUD)  bimbingan minat baca tulis, hitung (calistung), Matematika, bahasa Inggris, bahasa Bali, Yoga Anak, Kelas Menggambar hingga pelajaran materi SD & SMP.

Pembelajaran dilakukan secara tatap muka, daring (online) atau Privat (Guru ke rumah Murid).
Info HP/WA: 085100181981

Leave a Reply

Categories
Bookmarks