Tipe Parenting Yang Disukai Anak

postheadericon Tipe Parenting Yang Disukai Anak

Tipe – tipe parenting:

1. Attachment Parenting Jenis pola asuh yang fokus dalam memelihara hubungan emosional yang baik antara orangtua dan anak. Seperti merespons anak dengan kelembutan, mengajarkan nya disiplin yang positif serta menanamkan prinsip keseimbangan dalam hidup.

2. Positive parenting Pola asuh yang memberikan perhatian dan dukungan positif terhadap pertumbuhan anak, didukung oleh lingkungan sekitar, serta melakukan pemahaman dan memberikan stimulus kepada anak.

3. Narcissistic Parenting Salah satu jenis yang kebanyakan diterapkan oleh orangtua. Seperti mendukung penuh hal positif secara “berlebihan” . Namun jika dilakukan secara berlebihan cenderung akan membentuk karakter anak menjadi sombong dikemudian hari.

4. Nurturant Parenting Pola asuh yang baik karena orangtua selalu membebaskan anak untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar tetapi tetap dalam pengawasan orangtua.

5. Hypno parenting Pola asuh yang memberikan sugesti kepada anak agar dia melakukan hal-hal yang positi. Pola asuh ini akan membuat anak lebih terbuka kepada orangtua dalam segala hal dan orangtua dapat membimbing anak tanpa merasa dibimbing dengan paksa.

6. Dolphin parenting Pola asuh ini mengarahkan anak kebebasan yang bertanggung jawab. Anak dapat bersosialisasi secara terbuka sehingga mereka akan mudah untuk beradaptasi. Pola asuh ini cocok untuk anak masa kini, karena bukan pola asuh yang mengekang dan demokratis tetapi tetap bertanggung jawab. – Jangan lupa subscribe ya ✨🥰

#calistung #lesonline #lesprivat #balistung #bacatulishitung #bimbelsd #bimbelsmp #lesmatematika #lesbahasainggris #lesbaca #lesbacatulis #lesgambar #tipeparenting

Leave a Reply

Categories
Bookmarks