Tips Belajar Di Rumah Agar Tetap Efektif

postheadericon Tips Belajar Di Rumah Agar Tetap Efektif

  1. Memiliki pola pikir yang positif
    Pendekatan belajar yang positif akan membuka pikiran anda untuk belajar. Hindari membandingkan diri anda dengan orang lain yang dapat berdampak negatif pada cara anda memandang belajar itu seperti apa.
  2. Buat beberapa catatan
    Saat guru sedang menjelaskan materi yang disampaikan, kita dapat menulis kembali poin-poin yang penting agar nantinya dapat dipelajari kembali.
  3. Carilah tempat yang kondusif untuk belajar
    Tempat menjadi salah satu aspek pendukung yang penting agar kegiatan belajar dapat dilakukan dengan efektif dan nyaman. Maka jika ingin belajar baiknya cari tempat yang nyaman dan jauh dari hal yang mengganggu konsentrasi.
  4. Tentukan durasi waktu untuk belajar
    Dengan membuat rencana atau mengatur jadwal belajar akan mendorong anda untuk menyelesaikan tugas-tugas.
  5. Makanlah dengan teratur dan cukup dengan Gizi
    Makanan memberikan nutrisi pada otak kita. Kekurangan makanan dapat menyebabkan kesulitan tidur, daya ingat buruk, dan kesulitan dalam memecahkan masalah.

==============

BALISTUNG® ialah sekolah non formal yang memberikan layanan pendidikan melalui aktivitas pembentukan karakter, bagi anak-anak usia dini (PAUD) bimbingan minat baca tulis, hitung (calistung), Matematika, bahasa Inggris, bahasa Bali, Yoga Anak, Kelas Menggambar hingga pelajaran materi SD & SMP.Pembelajaran dilakukan secara tatap muka, daring (online) atau Privat (Guru ke rumah Murid). Info HP/WA: 085100181981

Leave a Reply

Categories
Bookmarks